Ticker

6/recent/ticker-posts

Clean Up Kemerdekaan


Clean Up Kemerdekaan WCD Ciamis di laksanaan Dusun Cibeureum Rw 08 Desa Cibadak Kec.Banjarsari Kab.Ciamis (anak sungai cikaso & area pinggir sungai). 

Kegiatan Clean Up dilaksanaan pada Sabtu, 12 Agustus 2023, Kegiatan tersebut diikuti Total 124 Relawan yang mengikuti kegiatan Clean Up Kemerdekaan terdiri dari Pemerintah Desa, Masyarakat Desa Cibadak, Bank Sampah Unit Harapan, WCD Ciamis, ASOBSI, Patriot Desa, BSU yang ada di Kabupaten Ciamis, Relawan yang ada di Kabupaten Ciamis dan Kalangsari Pried.

Total sampah yang terkumpul 259 karung/trashbag dengan akumulasi 3.171 Kg sampah yang terdiri dari 3.091 Kg sampah campur (plastik, residu, kaleng), 80 Kg sampah kaca/beling. Sampah organiknya tidak ditimbang namun termanfaatkan untuk pembuatan Kompos (daun-daun, ilalang dan rumput).

Adanya kegiatan Clean Up, masyarakat dapat lebih paham dan tidak lagi membuang sampah sembarang. Serta kedepannya lahan yang sebelumnya dijadikan pembuang sampah secara liar, dapat di tanami tumbuhan yang dapat menjaga kelestarian lingkungan. 

Terima Kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan Clean Up Kemerdekaan.



Post a Comment

0 Comments