Ticker

6/recent/ticker-posts

Memanah dan Berkuda, Mengisi Liburan Sekolah ala Anak Tahfidz Desa Cibadak


Desa Cibadak yang pencapaian IDM-nya tertinggi di kecamatan banjarsari sebagai desa mandiri, memiliki fasilitas sarana sekolah sebanyak 5 Unit SD/MI, 3 unit SLTP dan 5 unit SLTA. Selain pendidikn formal, di desa cibadak juga memiliki sejumlah 14 Madrasah Diniyah dan TPA yang tersebar di 3 dusun.

Pada musim libur sekolah seperti sekarang ini, diselenggarakan oleh Rumah Tahfidz Al-Fath yang beralamat di Kaum kidul Dusun Mekarsari Desa Cibadak mengadakan pelatihan yang menarik, bersifat rekreatif, menghibur dan menyatu dengan alam. Pelatihan tersebut dilaksanakan dilokasi tanah milik desa diblok Pangangonan Farm. 
Pelatihan ini ditujukan untuk anak remaja usia sekolah, yang pada kegiatan kali ini mengundang anak remaja Diniah dan Ikatan Remaja Mesjid di wilayah desa cibadak. Anak-anak remaja ini dibekali dan dilatih skill dalam berkuda dan memanah.
Kuda yang digunakan adalah kuda milik warga (kuda delman) yang disewa.

Berkuda dan memanah adalah kegiatan anak-anak dari zaman Nabi. Pelatihan ini sangat positif dan dapat memacu adrenalin anak, sehingga diharapkan anak-anak dapat bergaya hidup sehat, tangkas dan cekatan. Hal ini meminimaliris bermalas-malasan, dimana seharian memegang handphone dan tidak digerakan tubuhnya. Selain itu anak dapat berbahagia dengan kegiatan rekreatif di alam dalam mengisi liburannya.






Post a Comment

0 Comments