Ticker

6/recent/ticker-posts

PANEN & EXPOR PERDANA SACHA INCHI SATELIT CIBADAK


Penanaman Sacha Inchi di lahan pertanian Desa Cibadak kini telah memasuki masa panen, setelah 9 bulan masa tanam.

Pada hari ini dilaksanakan panen raya yang diprakarsai oleh Universitas Galuh (UNIGAL) Ciamis melalui program Satelit Konservasi dan Budaya di Desa Cibadak.
Acara ini dihadiri oleh seluruh Lembaga di Desa Cibadak, tokoh masyarakat, petani sachi, jajaran Yayasan Unigal dan seleruh civitasnya, juga dari pihak exportir Sachi Indonesia.

Diisi oleh rampak pencak silat dan ronggeng gunung, acara ini terbilang meriah, karena ada 20 stan satelit dan langsung Launching expor perdana sachi ke Malaysia.


Dari sambutan Kepala Desa Cibadak, Rektor dan Ketua Yayasan Unigal memiliki harapan yang berkesinambungan untuk pengembangan Desa Cibadak khususnya tanah milik desa seluas 35 Ha. 
Pihak desa cibadak memiliki lahan dan tenaga kerja petani, dan pihak Unigal memiliki civitas akademik yang membutuhkan tempat untuk merealisasikan program Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dimana mahasiswa dan dosennya menerapkan ilmunya secara nyata dan melatih masyarakat khusunya dalam bidang pertanian.

Atas nama warga desa cibadak, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Unigal yang telah memilih desa cibadak sebagai desa konservasi dan budaya. Semoga Cibadak lebih maju melalui bimbingan teknik dari akademisi Unigal.




Post a Comment

0 Comments